KOMSOS KEUSKUPAN WEETEBULA

Menu

Pertemuan Dekenat

Dekenat Weetebula, KW

            Bertempat di Biara Susteran CIJ, Paroki Santo Gerardus Mayella Kalembu Weri, hari ini senin, 09 Maret 2020 Para Imam, Suster, Frater sedekenat Weetebula mengadakan temu dekenat.  Ada dua agenda utama yang dibahas pada pertemuan hari ini yakni penerimaan sakramen tobat bagi para imam, biarawan/wati, frater sedekenat Weetebula dan jalan salib tingkat Dekenat weetebula. Hadir pula pada kesempatan hari ini Pater Vikjen dan Romo Sekjen Keuskupan Weetebula.

            Pertemuan yang berlangsung sejak jam 10.0 wita ini, sangat terasa nuansa persaudaraan sebagai pelayan Tuhan. Pada kesempatan ini disepakati, penerimaan sakramen Tobat bagi para imam, frater, biarawan/wati akan berlangsung di rumah Keuskupan Weetebula pada senin, 16 Maret 2020. Dimulai tepayt jam 16.00. suster wajah Kudus asal paroki weekombaka diberikan kepercayaan untuk memimpin ibadat tobat. Dalam hubungan dengan jalan salib Dekenat, dibentuklah sebuah panitia kecil yang akan membantu suksesnya kegiatan ziarah rohani ini. Rm. Try, Ocarm selaku ketua dibantu oleh Rm. Jefry Ghoba, Pr dan P. Rio, CSsR selaku wakil dan dibantu oleh beberapa seksi di antaranya seksi Liturgi, seksi Acara, seksi  Perlengkapan,, seksi  Humas dan seksi  P3K.  kegiatan jalan salib ini direncanakan akan terjadi pada Jumat, 03 April 2020, dengan titik Startnya adalah Lapangan SDK. Omba Calo-Karuni dan akan berakhir di Pakamandara. Kegiatan yang akan dimulai tepat jam 09.00 Wita ini akan merenungkan lima perhentian jalan salib dan akan ditutup dengan PErayaan ekaristi bersama yang akan dipimpin oleh Bapa Uskup.

            Selain dua agenda utama ini, pada sesi warna-warni juga dibicarakan beberapa hal yakni Kegiatan Sumba Youth day. Dalam rangka menyongsong SYD, Dekenat Weetebula akan megadakan Jambore Orang Muda Katolik yang direncanakan akan terlaksana pada tanggal 9-10 November 2020. Selain itu, Romo Jefry Ghoba juga membacakan agenda kegiatan SYD. Dari MEja Keuskupan, Pater Vikjen melaporkan tentang kondisi terkini taman Doa Pakamadara, rencana kunjungan Kuria Keuskupan weetebula ke Stasi Mangganipi-Paroki Santa Maria Homba Homba Karipit yang akan terjadi pada selasa, 10 Maret 2020. Kunjungan ini bertujuan mendengarkan suara umat tentang layak tidaknya Stasi Mangganipi dinaikkan statusnya menjadi Quasi Paroki, serta kunjungan Kuria ke Quasi Santo Paulus Karuni.  Juga pada kesempatan ini, pater vikjen memberikan kesempatan kepada Paroki-Paroki untuk sedikit bercerita tentang kesepakatan sidang Komisi dan Paroki kita mengenai katekese lima menit sebelum misa dan ibadat. Dari syering tesebut, Semua paroki yang ada di wilayah dekenat Weetebula telah memulai Katekese Prapaskah sejak Rabu Abu. Pater Vikjen berharap agar kegiatan ini tetap berlangsung terus sehingga umat kita memiliki pemahaman dan pengetahuan liturgi yang cukup. Pertemuan ini ditutup dengan jamuan siang bersama. Pertemuan kali berikut akan berlangsung di Susteran ADM- Homba Karipit pada senin, 11 Mei 2020.                   

Shopping Basket
Translate »