Maria Chatarina Ndelu Inya Berhasil Menjadi Bintang Radio Vox Mundi 2021

Weetebula – Maria Chatarina Ndelu Inya keluar sebagai juara pertama Kontes Bintang Radio Tahun 2021 yang diselenggarakan Radio Vox Mundi Fm. Prestasi membanggakan ditorehkan oleh salah satu siswi jurusan MIPA, SMAS ST. Thomas Aquinas Weetebula.“Saya tidak menyangka bisa jadi juara, apalagi saingannya juga bagus-bagus,” kata Karin yang juga pandai menari tradisional. “Saya sangat bersyukur dan tentunya ajang bintang radio ini sangat memotivasi saya untuk terus berlatih lagi,” tambahnya. Penyerahan hadiah langsung dilakukan oleh Direktur Utama Radio Vox Mundi, Rd. Tiburtius Plasidus Mari.

Lomba menyanyi lagu rohani ini diikuti 36 peserta, yang sebelumnya 39 peserta, karena beberapa peserta mengundurkan diri. Babak final yang dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 28 November 2021 di Aula Seruni merupakan puncak acara Kontes Bintang Radio dan diikuti oleh 5 finalis yaitu: Eko Satrio Bani, Eufronius Yohanes Nggode, Ledy Magdalena A. Mesang, Maria Chatarina Ndelu Inya, dan Gabriella J.C Gera.

Masing-masing finalis di babak final ini tampil dengan membawakan dua buah lagu sekaligus di atas pentas yaitu lagu wajib dan lagu pilihan. Setelah ketiga dewan juri bekerja keras menilai penampilan para finalis, akhirnya perempuan yang akrab disapa Karin dinobatkan sebagai juara Bintang Radio Vox Mundi 2021. Disusul Juara II diraih oleh Gabriella J.C Gera, Juara III oleh Ledy Magdalena A. Mesang, dan Juara Harapan I Eko Satrio Bani serta Juara Harapan II Eufronius Yohanes Nggode.

Selain itu, terdapat juara favorit yang diraih oleh Angela Asria Lora sebagai peserta dengan dukungan like terbanyak di media sosial. “Bisa terlibat dalam ajang ini saja saya sudah senang, apalagi bisa masuk di babak semifinal, dan bisa menjadi juara favorit Kontes Bintang Radio Vox Mundi tahun ini, meskipun belum berhasil masuk di babak final dan menjadi juara,” tutur Angela.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *